Home » » Tips Untuk Fotografi Model Indoor

Tips Untuk Fotografi Model Indoor

Sobat BFUP - Memang kebanyakan sekarang orang banyak menyukai fotografi outdoor dan bukan berarti fotografi indoor tidak menarik dan terkesan sulit, ada yang bilang pencahayaannya sulit, sulit mengatur anglenya, tapi justru itulah tantangannya fotografi indoor. Sebenarnya fotografi indoor bisa menjadi sangat menarik, hanya tergantung pada bagaimana konsepnya, selain konsep ada beberapa juga yang perlu sobat perhatikan untuk fotografi indoor.

Tips Untuk Fotografi Model Indoor

1. Konsep
Karena indoor dan terdengar simple maka pada konseplah yang perlu di perkuat dan properti pendukung lainnya. Agar makna dan tujuan dari jepretan sobat sampai, inilah 1 hal yang harus di pikirkan. Ada beberapa konsep yang sobat ambil sebagai referensi sebagai berikut :

- Konsep Mood dan Vintage
- Konsep Gothic
- Konsep Sweet Memories
- Dll

2. Warna
Elemen yang satu jangan pernah di kucilkan karena dari warna pun bisa tersampaikan sebuah cerita dari foto yang dihasilkan. Pilihlah warna-warna apa saja yang sobat pilih untuk masuk frame foto sobat. Warna termasuk Backround, pakaian model, properti, sampai make up pun harus di perhatikan. Pilihlah warna yang kontras antara 1 dengan yang lainnya agar sedap di pandang mata.

Tips Untuk Fotografi Model Indoor

3. Make Up
Tidak bisa di pungkiri yang satu ini sudah menjadi 1 hal yang wajib dalam fotografi, seperti halnya majalah atau tv, mereka mempunyai standar kecantikan (standar make up). Make up berfungsi untuk menutup kekurangan dari si model lalu menonjolkan kelebihan dari si model dan menjadi penyelaras dalam konsep foto. Contoh make up hellowen atau gothic.

4. Lighting
Pencahayaan, karena fotografi indoor maka harus di tunjang dengan lighting yang memadai atau mumpuni. Dengan menggunakan lighting yang soft (lembut) akan memberikan efek mulus pada model. Tehnik ini bisa di dapat dengan menggunakan soft box atau umbrella.

Tips Untuk Fotografi Model Indoor

5. Properti
Properti di sini berperan sebagai peralatan pelengkap untuk mendukung sebuah konsep yang sobat angkat dalam foto, misalnya kita membutuhkan meja, kursi, tas, payung, mobil, vespa, laptop dan barang-barang lain yang menurut sobat mendukung untuk konsep tersebut.

6. Pose
Pose sangatlah mempengaruhi hasil akhir dari foto sobat nantinya, mimik wajah, lekukan tubuh, tangan, jari-jari dan kaki. Usahakan menyesuaikan pose dengan konsep yang di angkat. Seandainya sobat kesulitan untuk mengatur pose modelnya, cobalah untuk mencari referensi gaya (di internet banyak)

7. Background (latar)
Sobat bisa gunakan background apa saja asalkan sesuai dengan konsep, bisa biru polos saja itu terlihat simple akan tetapi ditambahi properti dan si model ini akan menjadi luar biasa.

Selain beberapa tips di atas sobat juga harus memperhatikan settingan pada kamera baik itu WB, apeture, speed, iso dll.

0 komentar:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Diberdayakan oleh Blogger.

Populer Lock Fokus

HOT Shot BFUP

Artikel One Shot

Loading...

ADMIN