Home » » Menggunakan Diffuser Flash dengan Tepat

Menggunakan Diffuser Flash dengan Tepat

Sobat BFUP - Diffuser Flash sering ditemukan ketika Sobat menggunakan kamera DSLR entry-level atau semi-profesional. Lampu ini dipasangkan secara built-in yang dapat digunakan untuk menambahkan beberapa cahaya tambahan. Masalah dengan built-in flash, bagaimanapun, adalah bahwa mereka adalah salah satu cahaya yang sangat keras, jika Sobat menggunakannya secara langsung, maka apa yang dihasilkannya jauh dari baik terutama jika digunakan untuk memotret objek berupa orang. Dalam artikel singkat ini, kita akan menunjukkan bagaimana Sobat bisa mendapatkan gambar terbaik menggunakan pop-up flash.

Menggunakan Diffuser Flash dengan Tepat

Ada banyak produk di pasar yang memungkinkan Sobat untuk menghamburkan cahaya dari lampu pop-up di dalam kamera Sobat ini. Namun beberapa orang berpikir bahwa lampu ini tidak berharga dengan alasan sebagai berikut: bahwa lampu kilat pada kamera Sobat justru akan menghilangkan cahaya alami dari alam, mengarahkan cahaya dari flash pop-up terlalu sulit dan sering tidak mungkin, dan masih banyak alasan lainnya mengapa banyak orang enggan untuk menggunakan Diffuser Flash sebagai sumber cahayanya. Jika Sobat mengerti betul bagaimana cara menggunakan lampu kilat bawaan dari kamera Sobat ini, bukan tak mungkin Sobat juga akan mendapatkan gambar yang sempurna jika Sobat mengerti bagaimana cara mengoptimalkannya. Yang perlu Sobat lakukan adalah melakukan pengaturan yang tepat terhadap lampu kilat Sobat. Cara paling sederhana adalah menggunakan mode Commander. Mari kita mulai dengan hanya satu speedlight dan kamera Sobat. Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah buka menu kamera, kemudian pergi ke “Custom Setting Menu”, kemudian pilih “Bracketing/flash”.

Selanjutnya pindah ke “Flash control for built-in flash” lalu pilih “Commander mode” Dalam mode ini, pilih “--” untuk “Built-in flash”, yang pada dasarnya akan membuat flash pop-up hanya berada dalam mode Commander yang mana mode ini hanya akan menembakkan cahaya dari lampu pre-flash bukan dari main flash. Cara ini sangat mudah untuk Sobat lakukan dan merupakan cara paling dasar untuk menggunakan lampu kilat bawaan dari kamera Sobat secara optimal, sehingga Sobat tidak lagi menganggap bahwa salah satu fitur yang tak berguna dari kamera Sobat adalah Diffuser Flash.

0 komentar:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Diberdayakan oleh Blogger.

Populer Lock Fokus

HOT Shot BFUP

Artikel One Shot

Loading...

ADMIN